Kamis, 08 Maret 2012

komunitas

final project dari kuliah cross cultural understanding adalah setiap mahasiswa harus join di salah satu komunitas baru, yang belum diikuti sebelumnya.
komunitas yang akan sayai kuti adalah "Komunitas Guru Sekolah Minggu GKI Klasis Solo", komunitas ini sebagai wadah bagi guru- guru sekolah minggu di GKI di wilayah Solo dan Sekitarnya. dalam komunitas ini, para guru sekolah minggu menyusun program kerja yang akan dilakukan selamasatu tahun untuk para murid sekolah inggudan guru sekolah minggu.   Acara yang biasanya dibuat adalah retreat, pembinaan, natal dan paskah bersama. tujuan dari kegiatan yang dilakukan ada;ah untuk meningkatkan spiritualitas dan keakraban para siswa dan guru sekolah minggu. salah satu program baruyang belum pernah diadakan sebelumnya adalah pertukaran mengajar guru sekolah minggu, dimana guru- sekolah minggu dari gereja satu bertukar mengajardi gereja lainnya.
saya mendapatkanke sempatan untuk mengajar di GKI Kartasura pada tanggal 25 Maret 2012 mendatang. dengan mengukuti komunitas ini saya berharap bisa meningkatkank emampuan mengajardi  sekolah minggu, serta menambah spiritualitas dan menambah teman baru.

inilah gambaran singkat yang bisa saya sampaikan, untuk lebih lengkapnya tunggu presentasi yang akan datang ya....GBU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar